Blog

6 Siswa Lolos KSN Tingkat Provinsi Bali 2021

6-siswa-ksnk-2021-6
Berita Sekolah Prestasi Sekolah dan Siswa

6 Siswa Lolos KSN Tingkat Provinsi Bali 2021

6 (enam) peserta didik SMA Negeri 8 Denpasar mengikuti seleksi Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi.  Pelaksanaan seleksi KSN ini berlangsung mulai hari Senin (13/9) secara daring dan berlokasi di SMA Negeri 8 Denpasar.

Setelah melewati tahapan seleksi berjenjang mulai dari tingkat sekolah dan kabupaten/kota, akhirnya terpilihlah para peserta didik terbaik bidang sains dari seluruh kabupaten/kota se- Denpasar untuk bersaing kembali dalam KSN tingkat provinsi. Seleksi KSN tingkat provinsi ini dilaksanakan serentak pada tanggal 13 – 16 September 2021 merupakan seleksi penentuan, lolos atau tidaknya mereka ke tingkat yang lebih tinggi yaitu KSN tingkat Nasional.

Tujuan dari seleksi KSN tingkat provinsi adalah untuk memfasilitasi dan menjaring siswa SMA/MA yang memiliki potensi, bakat, dan minat dalam bidang sains dengan sembilan bidang lomba sains : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi. Mereka ini merupakan siswa-siswi terpilih yang berprestasi membanggakan nama sekolah yaitu SMA Negeri 8 Denpasar.

NO NAMA SISWA KATEGORI LOMBA
1 AYA REGGYNA OCTAVIA ASTRONOMI / XII IPA 1
2 CRISTALIKA WULAN EKONOMI / XII IPS 3
3 JESSELYN LANDREA SAPUTRA KIMIA / XII IPA 1
4 I NYOMAN TRI ADITYA PRAMANA EKONOMI / XII IPA 1
5 NI WAYAN SACI RANI INFORMATIKA / XII IPA 1
6 NI KOMANG TRIA PRADNYANI DEWI FISIKA / XII IPA 1