Blog

MPLS 2023, Awal Baru Masa Putih Abu

mpls2023-7
Berita Sekolah

MPLS 2023, Awal Baru Masa Putih Abu

8Journalistic — Warga SMAPAN kini tengah menyambut anggota baru keluarganya. Tepat pada Senin (10/07/23), MPLS hari pertama di SMA Negeri 8 Denpasar dimulai. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yakni hingga hari Rabu (12/07/23).

Hari ini langit tak lagi menjatuhkan rintik air. Tak lagi ada awan abu yang menampakkan diri. Pelaksanaan MPLS hari pertama di SMA Negeri 8 Denpasar diselimuti oleh teriknya mentari. Seolah siap menemani ratusan peserta didik yang memenuhi lapangan basket SMA Negeri 8 Denpasar. SMAPAN tepat pada hari ini, Senin (10/07/23) siap menyambut “warga baru” nya secara resmi. Pukul 07.00 WITA seluruh peserta didik baru SMA Negeri 8 Denpasar telah berkumpul di depan bale kul-kul untuk melaksanakan absensi kemudian dilanjutkan dengan melakukan doa bersama di lapangan basket. Setelahnya, seluruh siswa berpindah lokasi menuju aula SMA Negeri 8 Denpasar untuk mendengarkan pembukaan MPLS oleh Sekda Provinsi Bali yang juga disertai dengan pengalungan nametag. Rangkaian kegiatan yang cukup padat bercampur terik matahari tidak meluruhkan semangat para peserta didik. Kegiatan MPLS berlanjut dengan kegiatan Selamat Pagi SMAPAN yang dilengkapi dengan yel-yel SMAPAN, senam, dan menyanyikan mars serta hymne. Lalu para peserta MPLS juga membuat tugas kreativitas siswa mereka.

Perjalanan MPLS ini tentu tidak luput dari semangat serta kerja keras seluruh pihak yang terlibat. Begitu juga dengan Diah Ananta (17). Gadis berzodiak Taurus tersebut menyampaikan bahwa keadaan MPLS pada hari pertama telah berjalan cukup kondusif. Peserta didik baru telah datang tepat waktu dan mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik. Ditambah dengan cuaca yang bersahabat, sehingga bisa melaksanakan kegiatan di luar ruangan.

“Kalau dilihat secara keseluruhan, sebagian besar sudah mengikuti tata tertib dan pedoman yang berlaku. Pakaiannya sudah sesuai, ketentuan rambut, dan kelengkapannya pun sudah sesuai. Hanya saja, masih ada beberapa peserta yang masih belum mengetahui tata tertib yang sudah tertera di buku pedoman dan ada juga yang tidak mengikuti himbauan dari panitia mengenai keperluan apa saja yang dibawa. Jadi untuk peserta MPLS yang melanggar, kami dan panitia guru memberikan konsekuensi.” Ungkap gadis yang menjabat sebagai Ketua OSIS periode 2022/2023 dalam wawancara online bersama tim redaksi, Senin (10/07/23). Walau mengejar waktu disaat hectic-nya kegiatan pengenalan lingkungan sekolah hari ini, tetapi para panitia pelaksana dan juga OSIS/MPK dapat bekerjasama dengan baik sehingga MPLS hari pertama di SMA Negeri 8 Denpasar dapat berjalan dengan lancar. (day/sin)