Blog

Graduation Day : Akhir Cerita Putih Abu, Tinggalkan Sejuta Memori

IMG_1147
Berita Sekolah

Graduation Day : Akhir Cerita Putih Abu, Tinggalkan Sejuta Memori

8Journalistic — Kamis, 25 April 2024 telah berlangsung acara kelulusan angkatan XVI SMAPAN. Hari ini, lapangan basket dipenuhi dengan persona fantastis dan potret raut wajah haru bahagia siswa/i kelas XII. Dibalut dengan kehangatan, kebersamaan, dan harapan baru yang berpijar, momen graduation menjadi simbol pencapaian, perpisahan, dan awal yang baru untuk mereka yang berbahagia hari ini.

Tak terasa 3 tahun menempuh pendidikan dengan seragam putih abu. Seperti kata pepatah “Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan.” Demikian juga halnya dengan para siswa/i SMA Negeri 8 Denpasar yang menamatkan studinya pada tahun ajaran ini. Kamis, 25 April 2024 menjadi hari pengumuman kelulusan bagi seluruh siswa/i kelas XII SMA Negeri 8 Denpasar.

Beragam rangkaian acara berlangsung dengan meriah untuk menyemarakkan acara kelulusan tahun ini. Mulai dari penampilan-penampilan kreatif dari siswa/i nya sampai ke penampilan surprise dari tiap-tiap guru SMAPAN yang semakin memeriahkan suasana kelulusan hari ini. Konsep tahun ini juga sengaja diambil berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tentu agar lebih berkesan dan menarik. Mulai dari penampilan, acara hiburan, bahkan perbedaan konsep panggungnya yang terlihat lebih megah dari sebelumnya.

Gusti Ngurah Putra Suwantara, S.Pd (35) sebagai panitia acara pada graduation tahun ini, juga mengungkapkan bahwa acara tahun ini dilakukan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Untuk melaksanakan acara yang meriah seperti ini tentu memerlukan persiapan yang matang dan terencana. Walaupun sempat bertabrakan dengan banyak hari libur, Sensei Ngurah bersama panitia dan guru-guru lain tetap berusaha keras untuk menyukseskan acara kali ini. Dimulai dari mengadakan rapat online, mempersiapkan panggung, sampai akhirnya acara kelulusan berlangsung tanpa kendala. Ditutup dengan pengalungan medali dan foto kenangan, Sensei Ngurah mengatakan beberapa harapan kuat kepada siswa/i SMAPAN yang akan menempuh masa depan baru. “Tetap rendah diri, tetap bersemangat, perjuangan sebenarnya baru dimulai. Jadikan kenangan di SMA Negeri 8 Denpasar sebagai sebuah pembelajaran dan lanjutkan perjuangannya baik di perguruan tinggi maupun di dunia kerja.” Ungkapnya dalam wawancara offline pada Kamis (25/04/24).

Tak hanya guru yang bersemangat, perwakilan siswi dari kelas XII SMA Negeri 8 Denpasar, Ni Kadek Indri Noviyanti (19) juga mengungkapkan bahwa acara kali ini memang patut diacungi jempol. Namun rupanya di hari spesial ini, rasa sedih juga tidak bisa ia sembunyikan. Berpisah bersama teman-teman seperjuangan tentu akan menimbulkan rasa berat ketika meninggalkan sekolah. Walaupun begitu, Novi berharap kedepannya SMAPAN akan semakin berkembang dengan anak-anak yang berprestasi. Di akhir acara yang menghangatkan ini, Novi juga mengutarakan beberapa harapannya untuk dirinya dan juga teman-teman seperjuangannya hari ini. “Ngga lain dari kata sukses untuk kedepannya, dan buat teman-teman apapun jalan kalian, semoga apa yang kalian pilih menjadi awal kesuksesan kalian nanti.” Ungkap Novi dengan senyum. Setiap pencapaian yang telah dipetik, hari ini semua itu akan menjadi memori baru dalam buku kenangan kepemilikan mereka. Walau kini mereka tak lagi berlari bersama, tetapi bahagia akan tetap dalam sanubari. Untuk teman-teman Angkatan XVI yang bersenang hari ini, selamat menciptakan bahagia yang baru di masa depan! Happy Graduation, kakak-kakak Angkatan XVI SMAPAN! (ika/mil/hta/day)