Blog

WAJAH BARU TERUNA BAGUS TERUNI JEGEG SMAPAN 2023: SIAP MEMBAWA GEBRAKAN BARU

tbtj-smapan-2023-1
Berita Sekolah

WAJAH BARU TERUNA BAGUS TERUNI JEGEG SMAPAN 2023: SIAP MEMBAWA GEBRAKAN BARU

8 Journalistic — SMA Negeri 8 Denpasar kembali menggelar Grand Final pemilihan Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN 2023 pada Kamis, 19 Oktober 2023 bertempat di Aula SMA Negeri 8 Denpasar. Acara yang sukses digelar dan dimeriahkan oleh banyak pihak ini langsung menjadi perhatian seluruh warga SMA Negeri 8 Denpasar.

Melewati tahapan seleksi yang ketat dan persiapan yang cukup singkat, akhirnya 10 pasang finalis Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN 2023 dapat tampil memukau dan bersinar diatas panggung. Selama proses seleksi dan pelatihan, persaingan yang sangat ketat begitu terasa. Seluruh finalis selalu berusaha untuk memberikan dan menampilkan versi terbaiknya untuk dapat menyandang gelar sebagai Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN 2023. Hal ini juga diungkapkan oleh I Nyoman Triduta Tari (19) dan Ni Made Darayana Devi Prabaningrat (20) yang merupakan perwakilan Teruna Teruni Kota Denpasar 2023 yang kali ini berkesempatan untuk menjadi juri
dalam pemilihan Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN 2023. “Finalisnya semuanya memang layak untuk ada diposisi ini, dan tentunya kita di dewan juri itu tadi sempet kebingungan siapa yang akan menjadi juaranya. Namun siapapun yang menjadi juaranya mereka memang layak,” ungkap Teruna Duta (19) ketika diwawancarai offline oleh tim redaksi (19/10/23).

I Kadek Norton Prastana Putra (16) dan Ni Made Gangga Maheswari (15), merupakan wajah baru Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN. Perasaan bahagia dan bangga mewarnai keduanya setelah diumumkan sebagai Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN 2023. Tahapan seleksi yang ketat menjadi rintangan bagi Norton dan Gangga. Persiapan yang terhitung singkat dan rasa lelah yang menghantui juga menjadi kendala bagi mereka. Namun, usaha serta kerja keras dari perjalanan mereka terbayarkan dengan buah manis di hari ini.

Berawal dari “tumbal” kelas, I Kadek Norton Prastana Putra (16) akhirnya berhasil keluar sebagai Teruna Bagus SMAPAN 2023 yang tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya. Mengaku sempat tak percaya diri untuk maju, namun dengan segala motivasi serta support dari lingkungan sekitar akhirnya ia bisa melangkah hingga di titik ini. Menanamkan semangat “dia aja bisa, masa kita engga,” berhasil membuat Norton untuk maju dan optimis dengan usahanya. Norton mengaku sangat-sangat tidak menyangka bisa terpilih menjadi Teruna Bagus SMAPAN 2023. Terjun ke dalam organisasi Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN 2023 menjadi hal baru yang sangat berarti
bagi Norton usai melewati seleksi yang sangat ketat.

Ni Made Gangga Maheswari (15) atau yang kerap disapa Gangga, saat ini berselempang Teruni Jegeg SMAPAN 2023. Memiliki kesenangan dalam dunia modeling, rupanya menjadi titik awal seorang gadis kelahiran 2008 ini untuk terjun mengikuti pemilihan Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN 2023. Berbeda dengan Norton, Gangga merasa “terpanggil” dan mengaku memiliki harapan untuk menjadi Teruni Jegeg SMAPAN 2023. “Gangga selalu berusaha selama latihan, memang punya harapan, dengan semua hal yang sudah Gangga keluarkan masa keluar ngga bawa apa-apa. Memberikan yang terbaik, ngga mau juga terlalu ambisius takutnya terluka dengan ekspektasi,” jelas Gangga pada wawancara offline (19/10/23).

Menjadi Teruna Bagus Teruni Jegeg SMAPAN 2023 bukan langkah akhir bagi mereka, namun langkah awal perjalanan mereka selama satu tahun ke depan. “Harapan saya kedepannya, semoga semua pihak bisa mendukung kegiatan TBTJ, dan kedepannya bisa melahirkan angkatan yang lebih baik dan lebih baik lagi. Semoga TBTJ bisa menjadi wadah bagi mereka semua yang sudah bergabung serta bisa menciptakan gebrakan-gebrakan baru,” ungkap Norton dan Gangga kepada tim redaksi. (rei/gsw)